Kisah Cinta Pakde dan Budeku (Jodoh Pasti Bertemu)


 
Sepertinya hal itu memang benar ketika orang mengatakan bahwa cinta itu buta dan cinta itu tidak bisa dilogika. Berkaitan dengan pernyataan itu, aku ingin berbagi cerita tentang kisah cinta pakde dan bude yang menurutku sangat romantis dan jarang jarang ada di atas bumi pertiwi ini.

Dahulu kala, sewaktu aku belum lahir, dan bahkan bapak ibuku belum menikah, beliau berdua memadu kasih. Mereka berdua saling suka dan akhirnya terjalinlah hubungan pacaran. Hari hari remaja mereka jalani berdua, sampai akhirnya Pakde memutuskan untuk melamar bude. Namun, jaman dulu agaknya sangat kapitalis dan matrealistis, jadi pada waktu Pakde  melamar bude, dia langsung ditolak oleh Simbah lantaran pakde itu orang miskin. Haha…mungkin bukan jaman yang harusnya aku salahkan, tapi simbah mungkin yang menjadi sebab mereka tidak menikah. Yah,,,atau mungkin mentok mentoknya ya Takdir. :P

Pada waktu itu Pakde menerima penolakan begitu saja Karena pada waktu itu sikap patuh atau tanzim adalah yang menjadi junjungan masyarakat kepada orang tua. Berbeda pada jaman sekarang, ketika tidak diperbolehkan untuk menikah, maka kawin lari atau perdukunan pun akan menjadi pintu gerbang emas yang pertama dan terkahir ditempuh.

Waktu berjalan seperti kodratnya. Tidak berhenti meskipun pakde dan bude mengalami sakit hati yang luar biasa. Mereka harus berpisah lantaran bude dijodohkan dengan orang pilihan simbah. Yah, memang, mereka berdua hidup di jaman Siti Nurbaya. Kata Shakespeare, “Kehilangan orang yang dicintai adalah sangat mematikan”. Yah, mungkin sekali bude dan pakde sudah tidak mau hidup lagi pada waktu itu.

Waktu berlalu, akhirnya mereka harus menjalani keputusan itu. Bude harus menjalani hidup bersama suaminya, dan Pakde akhirnya juga memutuskan untuk menikahi gadis lain. Aku penasaran dengan keputusan mereka untuk ikhlas dengan kondisi itu. Akhirnya aku mewancarai Pakdeku. “Pakde, kenapa dulu pakde menikahi gadis lain? Padahal kan pakde masih suka sama bude.”, tanyaku dengan nada gemes. Beliau menjawab, “Cinta itu ga harus memiliki nduk. Nanti nek memang jodoh nek yo ketemu meneh”. Selain itu pakde juga mengaku kalau waktu berkeluarga pun rasa cinta pakde ma bude tidak hilang. Begitu pula sebaliknya.

Waktu berjalan lagi untuk membuka tabir tabir keputusan Tuhan. Istrinya pakde meninggal. Tidak lama kemudian Suaminya bude juga meninggal. Pakde dan Bude waktu itu posisinya sudah mempunyai cucu lebih dari dua.

Pasca hari bergabung suaminya Bude, Pakde mendengar berita itu. Pada waktu lebaran, mereka berdua bertemu ditempatku. Tempat yang dulu menjadi tempat mereka bertemu. Aku kurang tau apa yang mereka bicarakan. Namun, tidak lama setelah itu, mereka menikah.

Hampir 30 tahun mereka berpisah dan tidak ada komunikasi antara keduanya. Namun, perasaan itu ternyata masih ada didalam hati Pakde dan Bude. Perasaan itu tidak dibuang, namun perasaan itu tersimpan. Selama 30 tahun, mereka berusaha untuk menghilangkan perasaan cinta tersebut. Namun, mereka tidak bisa. Akhirnya mereka memutuskan untuk menepiskankanya. Selama 30 tahun, mereka membiarkan perasaan itu ada dalam hati hati mereka. Mereka tidak menyiramnya pun tidak memupuknya. Intinya, Kalau sudah jodoh, tak kan lari kemana. Eaaa.
1 komentar on "Kisah Cinta Pakde dan Budeku (Jodoh Pasti Bertemu)"
  1. Syukur alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH karna atas kehendaknya melalui MBAH RAWA GUMPALA saya sekaran sudah bisa buka toko sendiri dan bahkan saya berencana ingin membangun hotel dan itu semua berkat bantuan MBAH RAWA GUMPALA,saya tidak pernah menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini,atas bantuan MBAH RAWA GUMPALA yang telah memberikan nomor selama 3x putaran dan alhamdulillah itu semuanya tembus bahkan beliau juga membantu saya dengan dana ghaib dan itu juga benar benar terbukti,MBAH RAWA GUMPALA juga menawarkan minyak penarik kepada saya dan katanya minyak ini bisa digunakan untuk berbagai jenis keperluan dan baru kali ini saya temukan paranormal yang bisa dipercaya,,bagi teman teman yang ingin dibantu untuk dikasi nomor yang benar benar terbukti tembus atau dana ghaib dan kepengen ingin membeli minyak penarik silahkan hubungi MBAH RAWA GUMPALA di 085316106111 ini benar benar terbukti nyata karna saya sendiri yang sudah membuktikannya. BUKA BLOG MBAH RAWA GUMPALA

    BalasHapus