Kolam Renang Hotel Agas Surakarta

Berenang di malam hari merupakan salah satu hal yang menyenangkan dilakukan setelah seharian penuh disibukkan dengan aktifitas pekerjaan. Apalagi kalau kolam renangnya tidak ada atapnya, maka kita bisa menikmati langit malam dengan gaya berenang melentang.

Namun, sayangnya, tidak semua kolam renang membuka jam bukanya hingga malam hari, terutama di Kota Solo. Hampir tidak ada sport center dan kolam renang khusus yang buka hingga malam hari, kecuali kolam renang yang berada di hotel-hotel. Dan salah satu kolam renang hotel yang terbuka untuk umum dan buka hingga malam hari adalah kolam renang di hotel Agas surakarta.

Kolam renang ini buka dari jam 9 pagi hingga jam 8 malam, hari Senin hingga Sabtu. Jika kamu datang kesana, langsung saja ke Front Office untuk membeli tiketnya seharga Rp. 35.000 untuk sekali datang. Dengan harga segitu, kamu bisa mendapatkan soft drink. 

Hotel Agas beralamatkan di Jalan Moewardi no 44 Solo. Dekat dengan Solo Paragon Mall, Solo Grand Mall, Percetakan Tiga Serangkai, Taman Sriwedari, Stadiun Manahan, dll. Persisnya berada di dekat simpang barat rel kereta api.


Kolam renangnya cukup asyik. Ketinggiannya ada beberapa macam. Ada yang 0,5m hingga 2m. Ada juga arena untuk anak-anak. Air kolam renangnya juga tidak terlalu dingin, dan mengandung lumayan banyak kaporit. Lelaki dan perempuan dicampur. Meskipun ada aturan diwajibkan mengenakan pakaian renang, namun kamu bisa juga tidak menggunakan pakaian renang. Terkhusus muslimah, kamu bisa juga berenang dengan menggunakan rok, kaos kaki, dan jilbab besar.

Kolam renangnya tidak begitu ramai, jadi tingkat privasi jalur berenangmu akan semakin terjaga.




Hanya satu kekurangan dari kolam renang ini, yakni kamar ganti, tempat bilas, dan toilet. Meskipun tempat bilasnya menggunakan air panas (dan putra putri dipisah), namun tempatnya tidak disekat dinding. Jadi los bisa lihat satu sama lain. Kamar gantinya pun tidak tertutup oleh pintu, hanya korden saja. Jadi, mending tidak mandi dirumah saja jika berniat untuk berenang disini.


Solo, 6 Desember 2016
Ditulis pada saat bos besar tidak ada di ruanganya^^
Be First to Post Comment !
Posting Komentar